Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

Sekilas info tentang diri Saya

Written By Mari Bersholawat on Kamis, Juli 28 | 09.56

Sekilas info tentang diri Saya





Nama Saya:
Zainul Anshori Sholeh

Anak Pertama dari semua anak yang ingin berbakti pada orang tua,

Tempat dan tanggal lahir:
Kota Tape Bondowoso,17 11 1982

Pendidikan:
-SD: MI Sumber Bunga Situbondo
-SMP: MTs Badrul Arifin Situbondo
-SLTA: MA Badrul Arifin Situbondo
-Perguruan Tinggi: kebetulan tidak kuliah, alias langsung jadi kuli,

Profesi:
Kerja dari Rumah Saja,

Alamat asal:
Jl. Pancur Gayam 04 Botolinggo Bondowoso

Tempat tinggal sekarang:
Masih di tempat lama alias ga’ pindah-pindah.

Status Pribadi:
Sudah menikah 
Tentang diri saya:
Alhamdulillah muslim sejak dilahirkan oleh ibu saya

saya dilahirkan dan dibesarkan dalam lingkungan yang kurang islami, bahkan sangat jauh dari ajaran Islam yang benar,

syirik, bid'ah, khurafat, tahayyul, senantiasa menjadi hidangan dan santapan sehari-hari, bahkan kemaksiatan-kemaksiatan telah menjadi sebuah pertunjukan yang sangat mudah dijumpai, sehingga sangat pantas jika sayapun tidak memahami Islam yang sebenarnya, Islam saya hanya sekedar Islam turunan alias Islam KTP, tidak bisa membedakan mana yang haq dan mana yang bathil, tidak tahu apa itu sunnah dan apa itu bid'ah, apalagi kesyirikan saya tidak faham sama sekali, dan saya menilai suatu kebenaran atau kebaikan hanya saya ukur dengan perasaan semata, dan hanya taqlid kepada apa yang dikatakan oleh pak kiyai meskipun yang dikatakan oleh pak kiyai tidak berdasarkan nas atau dalil baik Al-Qur'an maupum Hadits, itulah saya saat itu betapa sangat jahilnya diri saya dan tidak perlu saya tutup-tutupi, dan saya pun tidak malu untuk menyebutkan hal ini, karena memang demikianlah kenyataannya.

namun alhamdulillah setelah melalui proses perjalanan panjang akhirnya saya mendapatkan hidayah di atas Sunnah, dengan mengetahui ajaran Islam yang benar, ajaran Islam yang dibawa oleh Rasulullah shalallahu 'alaihi wa salam, berkat bimbingan beberapa Ustadz yang saya jumpai dan saya hadiri majlis ilmunya, dan juga dari buku-buku Islam maupun majalah-majalah Islam, dan juga beberapa makalah Islam yang saya baca,

saya mulai mengenal dakwah yang barakah ini sekitar tahun 1994, berkat teman-teman baik saya yang senantiasa mengajari saya serta mengajak saya menuntut ilmu syar'i dengan menghadiri majlis-majlis ilmu, yang insya'Allah tidak akan saya lupakan kebaikan mereka, dan semoga Allah melipat gandakan amal kebaikan mereka, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

فَوَاللَّهِ لأَنْ يُهْدَى بِكَ رَجُلٌ وَاحِدٌ خَيْرٌ لَكَ مِنْ حُمْرِ النَّعَمِ

"Demi Allah, sungguh apabila Allah menunjuki seorang saja melalui dakwahmu itu lebih baik bagimu daripada kamu memiliki onta-onta merah.” (HR. Bukhari dan Muslim, lihat Syarh Muslim [8/31])


من سن في الإسلام سنة حسنة فعمل بها بعده كتب له مثل أجر من عمل بها ولا ينقص من أجورهم شيء ومن سن في الإسلام سنة سيئة فعمل بها بعده كتب عليه مثل وزر من عمل بها ولا ينقص من أوزارهم شيء

"Barang siapa merintis dalam Islam pekerjaaan yang baik kemudian dilakukan oleh generasi setelahnya, maka ia mendapatkan sama dengan orang melakukannya tanpa dikurangi sedikitpun. Dan barangsiapa merintis dalam Islam pekerjaan yang tercela, kemudian dilakukan oleh generasi setelahnya, maka ia mendapatkan dosa orang yang melakukannya dengan tanpa dikurangi sedikitpun" (H.R. Muslim).



dan diantara Asatidzah yang membimbing saya dalam menemukan manhaj yang haq dalam beragama ini yang sering saya hadiri majlis ilmunya diantaranya adalah:
-Ustadz.M. Bahiem (Bondowoso)
-Ustadz.H. Nurussalam (Bondowoso)
-KH. Ach. Sofyan Miftah (Situbondo)
-KHR. Moch. Cholil As’ad (Situbondo)
dan masih banyak lagi ustadz-ustadz lain yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu dalam tulisan saya ini,
Beliau-beliau inilah yang berjasa kepada saya dalam mendapatkan hidayah kepada manhaj yang haq,
tidak lupa saya mengucapkan jazahumullahu khairan, semoga Allah membalas kepada Beliau-Beliau dengan balasan yang terbaik, 

dan tidak lupa saya berdo'a memohon kepada Allah shubhanahu wata'ala semoga saya diberikan istiqamah di atas manhaj yang haq ini sampai akhir hayat saya insya'Allah, karena inilah nikmat yang paling berharga bagi diri saya,

Kemudian setelah mengenal Sunnah lebih dekat ternyata saya merasa banyak sekali kekurangan yang ada pada diri saya, betapa miskinnya saya tentang ilmu agama Islam ini, apalagi diri saya yang tidak memiliki latar belakang pendidikan agama secara khusus, yang kemudian mendorong diri saya untuk lebih giat lagi dalam mempelajari agama ini,
untuk itulah kemudian saya berkeinginan mencoba menghimpun beberapa artikel yang saya dapatkan, baik dari majlis ta'lim yang saya hadiri, buku-buku islam yang terpercaya dan amanah, maupun dari hasil copy paste artikel dari Situs-situs Sunnah, dengan membuat sebuah Blog pribadi yang saya khususkan untuk mencatat ilmu-ilmu tentang agama Islam ini, dengan tujuan agar saya lebih mudah untuk memurajaah kembali ilmu yang saya dapatkan, dan syukur-syukur bermanfaat pula untuk orang lain, insya'Allah,

dan Blog ini saya kelola secara pribadi, dengan segala keterbatasan yang ada pada diri saya, apalagi dengan dunia maya seperti ini saya merasa kurang tau banyak, sehingga dalam pembuatan Blog ini pun hanya apa adanya, untuk itu jika terdapat banyak kekurangan dan kesalahan yang ada di dalamnya harap maklum,

demikian sekilas tentang diri saya, saya menyebutkan hal ini tidak lain hanya ingin memberikan informasi tentang diri saya, dan sekedar memberikan jawaban yang mungkin ada diantara para pengunjung Blog saya ini yang penasaran ingin mengetahui diri saya yang dha'if ini,
walaupun tidak saya sebutkan secara panjang lebar, namun mudah-mudahan apa yang saya utarakan sudah mewakili dan menggambarkan diri saya insya'Allah,
mudah-mudahan ada manfaatnya, kurang lebihnya saya mohon ma'af yang sebesar-besarnya, syukran wa jazakumullahu khairan,

Botolinggo, Bondowoso
Ttd,
Zainul Anshori Sholeh













0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...